otvankee.transformed

Juara baru Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko percaya “apapun itu mungkin” dengan gaya menyerang habis-habisan yang membuatnya menjadi juara Grand Slam pertama. Pemenang Latvia, 20, mencetak 54 pemenang dalam perjalanan menuju kemenangan “mimpi” 4-6 6-4 6-3 atas petenis Rumania Simona Halep.

“Saya selalu memiliki kemungkinan bahwa saya bisa memukul bola dengan sangat keras, jika saya memiliki kesempatan untuk melakukan tembakan, saya mencoba.” Kata Ostapenko. Dia adalah wanita yang tidak diunggulkan pertama yang memenangkan Prancis Terbuka sejak 1933. Penampilannya yang kedelapan di salah satu dari empat turnamen tenis, paling sedikit oleh seorang juara sejak Maria Sharapova memenangkan Wimbledon pada tahun 2004. Seorang pemain luar 100-1 pada awal Turnamen tersebut, dia akan bangkit dari urutan 47 sampai 12 di peringkat dunia menyusul kemenangan spektakulernya.

Ostapenko memilih karir tenis di seputarsa ​​ballroom, sesuatu yang masih dipraktikkannya empat kali dalam seminggu. Dan itu adalah 299 pemenang yang dia dapatkan selama tujuh pertandingan yang menangkap imajinasi kerumunan Roland Garros, yang membuatnya menang pada hari Sabtu.

“Tidak ada yang mengajari saya, hanya dengan cara saya bermain, dan juga saya pikir karakter saya seperti itu, saya ingin benar-benar memukul bola,” kata Ostapenko. Ostapenko mengalahkan juara Olimpiade Monica Puig, mantan finalis Sam Stosur, mantan petenis nomor satu Caroline Wozniacki dan dua kali semi finalis Timea Bacsinszky dalam perjalanannya ke final. Tapi tidak sampai saat-saat terakhir kemenangannya atas unggulan ketiga Halep, runner-up 2014, bahwa Latvia merenungkan memenangkan gelar tersebut.

“Saya pikir saya berada di set ketiga 5-3, maka saya sadar saya bisa memenangkan pertandingan, sebelum itu saya hanya mengambilnya selangkah demi selangkah,” katanya. Setelah memperoleh total £ 1 juta dalam karir profesionalnya sebelum Roland Garros, Ostapenko, yang berusia 20 pada hari Kamis, akan membawa pulang £ 1.65m untuk kemenangan hari Sabtu.

“Saya bahkan tidak memikirkannya,” katanya. “Saya sedang berpikir untuk memenangkan gelar.” Juara Wimbledon junior pada tahun 2014, dia sekarang akan menuju All England Club bulan depan di antara para pesaing. Ostapenko memulai musim lapangan rumputnya di Birmingham di Aegon Classic, bersama dengan delapan dari 10 top dunia, dan kemudian akan menuju Eastbourne untuk Aegon International.

“Tentu saja saya mungkin akan sekarang memiliki lebih banyak tekanan dan perhatian, tapi saya akan mencoba mengatasinya, saya pikir ini akan menjadi sedikit sulit tapi saya memilih menjadi petenis, jadi itulah karir saya. Harus baik-baik saja dengan itu, “katanya.

